Page 1 of 2

WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 22nd, 2009, 11:40 pm
by Ridzky
mas..2 yg ahli komputer atw yg punya pengalaman sama mohon pencerahannya :)
Saya ada motherboard jadul asus P4S533-X yg suport fsb 400 & 533, mo dipasang P4 3,0 GHz fsb 800. Pertanyaanny apakah kawin silang tersebut bisa dilakukan dg syarat speed prosesor akan turun sesuai max yg disuport mobo atw akan gatot alias gagal total rencana kawin silang tersebut. Sebenarnya udah dicoba dan hasilnya cpu nyala normal tp monitor tidak ada tanda kehidupan sama sekali tp begitu dikembalikan ke pasangan lamanya celeron 1,7 GHz fsb 400 monitor+cpu langsung akur.
Terima kasih bwt pencerahannya :D

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 2:33 am
by kokakokbrut
saya juga pernah mengalami hal yang sama dulu.
yang jadi masalah bukan speed processor nya yang turun, tapi ketidak cocokan processor aja sih
coba pake p4 yang lawas, klo ga salah p4 20 ghz, ato yang fsb nya sama sama mobo. yakin akur deh.
untuk teori nya saya ga bisa jelaskan secara terperinci

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 5:52 am
by Ridzky
oya waktu pake P4 3,0 GHz suhu prosesor+heatsink ttp dingin, berati prosesor tidak bekerja. Padahal dicoba di kompi temen normal. Mungkin mang bener ga akur k2 sejoli beda kasta tersebut.

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 10:13 am
by inoetea
Lupakan, Mas. Dr pd mobonya mendung... Jelas2 nda dukung itu mobonya walopun upgrade BIOS skalipun. Maksimal 533 soalnya :) Ato ganti mobo yg 800.

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 11:10 am
by Ridzky
inoetea wrote:Lupakan, Mas. Dr pd mobonya mendung... Jelas2 nda dukung itu mobonya walopun upgrade BIOS skalipun. Maksimal 533 soalnya :) Ato ganti mobo yg 800.

rencana jg mo ganti mobo ja mas inoe, tp nyari bwt soket 478 yg bagusan susah sekarang, kecuali seken.

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 3:36 pm
by inoetea
Saat ini nyari mobo 478 new yg merk trkenal spt Asus, Gigabyte, Abit, etc.. itu udah amat sulit. Paling jg new ada merk Jetway. Mending ambil yg bermerk tp 2nd klo mnurut saya. Hunting aja ke Harco, Mas. Pasti dpt yg i865 udah plus SATA :) Sukur 2 Klo bruntung dpt yg i875 ;) Wuzzz...

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 4:30 pm
by Ridzky
itu dia mslhnya mas, klo dulu masih dijakarta tinggal lompat nyampe harco. Skrg dah di bima, toko komputer terbatas. Klo lg di mojokerto kyk skrg bisa hunting ke surabaya tp kmrn muter2 nemunya merk amptron kebanyakan (curhat mode on). Klo mas inoe punya boleh ni diwariskan.

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 6:01 pm
by inoetea
Insya Allah nanti saya carikan mobo 2nd yg bagus u/ mas Ridzky. Yg FSB 800, kan? Tunggu kabar, yak... :)

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 10:01 pm
by d4uz
Jadi inget pengalaman temen ama mobo 478nya, gara2 dipakein procesor yang gak "akur", walhasil mobonya jadi matot..

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

PostPosted: December 23rd, 2009, 11:07 pm
by Ridzky
mengikuti saran mas inoe akhirnya didaftarin ke fjb tu mobo+proc drpd menuhin lemari. Mksh mas inoe, dah dpt msi i865PE klo ga salah. Lmyn lah.