WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby Ridzky » December 22nd, 2009, 11:40 pm

mas..2 yg ahli komputer atw yg punya pengalaman sama mohon pencerahannya :)
Saya ada motherboard jadul asus P4S533-X yg suport fsb 400 & 533, mo dipasang P4 3,0 GHz fsb 800. Pertanyaanny apakah kawin silang tersebut bisa dilakukan dg syarat speed prosesor akan turun sesuai max yg disuport mobo atw akan gatot alias gagal total rencana kawin silang tersebut. Sebenarnya udah dicoba dan hasilnya cpu nyala normal tp monitor tidak ada tanda kehidupan sama sekali tp begitu dikembalikan ke pasangan lamanya celeron 1,7 GHz fsb 400 monitor+cpu langsung akur.
Terima kasih bwt pencerahannya :D
De Nyew Fameli: SL45 De Prize, ME45 CroSea, S65 First Sight, S75 De Twin Sister, M65 ???, SF65 De Sleepers
Image
User avatar
Ridzky
Rada Gaul
 
Posts: 173
Joined: November 16th, 2009, 8:39 pm
Location: Bima - Mojokerto PP

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby kokakokbrut » December 23rd, 2009, 2:33 am

saya juga pernah mengalami hal yang sama dulu.
yang jadi masalah bukan speed processor nya yang turun, tapi ketidak cocokan processor aja sih
coba pake p4 yang lawas, klo ga salah p4 20 ghz, ato yang fsb nya sama sama mobo. yakin akur deh.
untuk teori nya saya ga bisa jelaskan secara terperinci
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby Ridzky » December 23rd, 2009, 5:52 am

oya waktu pake P4 3,0 GHz suhu prosesor+heatsink ttp dingin, berati prosesor tidak bekerja. Padahal dicoba di kompi temen normal. Mungkin mang bener ga akur k2 sejoli beda kasta tersebut.
De Nyew Fameli: SL45 De Prize, ME45 CroSea, S65 First Sight, S75 De Twin Sister, M65 ???, SF65 De Sleepers
Image
User avatar
Ridzky
Rada Gaul
 
Posts: 173
Joined: November 16th, 2009, 8:39 pm
Location: Bima - Mojokerto PP

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby inoetea » December 23rd, 2009, 10:13 am

Lupakan, Mas. Dr pd mobonya mendung... Jelas2 nda dukung itu mobonya walopun upgrade BIOS skalipun. Maksimal 533 soalnya :) Ato ganti mobo yg 800.
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby Ridzky » December 23rd, 2009, 11:10 am

inoetea wrote:Lupakan, Mas. Dr pd mobonya mendung... Jelas2 nda dukung itu mobonya walopun upgrade BIOS skalipun. Maksimal 533 soalnya :) Ato ganti mobo yg 800.

rencana jg mo ganti mobo ja mas inoe, tp nyari bwt soket 478 yg bagusan susah sekarang, kecuali seken.
De Nyew Fameli: SL45 De Prize, ME45 CroSea, S65 First Sight, S75 De Twin Sister, M65 ???, SF65 De Sleepers
Image
User avatar
Ridzky
Rada Gaul
 
Posts: 173
Joined: November 16th, 2009, 8:39 pm
Location: Bima - Mojokerto PP

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby inoetea » December 23rd, 2009, 3:36 pm

Saat ini nyari mobo 478 new yg merk trkenal spt Asus, Gigabyte, Abit, etc.. itu udah amat sulit. Paling jg new ada merk Jetway. Mending ambil yg bermerk tp 2nd klo mnurut saya. Hunting aja ke Harco, Mas. Pasti dpt yg i865 udah plus SATA :) Sukur 2 Klo bruntung dpt yg i875 ;) Wuzzz...
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby Ridzky » December 23rd, 2009, 4:30 pm

itu dia mslhnya mas, klo dulu masih dijakarta tinggal lompat nyampe harco. Skrg dah di bima, toko komputer terbatas. Klo lg di mojokerto kyk skrg bisa hunting ke surabaya tp kmrn muter2 nemunya merk amptron kebanyakan (curhat mode on). Klo mas inoe punya boleh ni diwariskan.
De Nyew Fameli: SL45 De Prize, ME45 CroSea, S65 First Sight, S75 De Twin Sister, M65 ???, SF65 De Sleepers
Image
User avatar
Ridzky
Rada Gaul
 
Posts: 173
Joined: November 16th, 2009, 8:39 pm
Location: Bima - Mojokerto PP

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby inoetea » December 23rd, 2009, 6:01 pm

Insya Allah nanti saya carikan mobo 2nd yg bagus u/ mas Ridzky. Yg FSB 800, kan? Tunggu kabar, yak... :)
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby d4uz » December 23rd, 2009, 10:01 pm

Jadi inget pengalaman temen ama mobo 478nya, gara2 dipakein procesor yang gak "akur", walhasil mobonya jadi matot..
Lagi selingkuh ama PalmPre+
dauz.salam@gmail.com
Siemens Soft. Collection
+6285255715535
User avatar
d4uz
Moderator
 
Posts: 125
Joined: November 17th, 2009, 5:21 am
Location: Kota Lulo

Re: WTA: CPU dengan FSB lebih tinggi pada mobo jadul

Postby Ridzky » December 23rd, 2009, 11:07 pm

mengikuti saran mas inoe akhirnya didaftarin ke fjb tu mobo+proc drpd menuhin lemari. Mksh mas inoe, dah dpt msi i865PE klo ga salah. Lmyn lah.
De Nyew Fameli: SL45 De Prize, ME45 CroSea, S65 First Sight, S75 De Twin Sister, M65 ???, SF65 De Sleepers
Image
User avatar
Ridzky
Rada Gaul
 
Posts: 173
Joined: November 16th, 2009, 8:39 pm
Location: Bima - Mojokerto PP

Next

Return to Hardware & Aksesories