[WTA] Kasus M35i/3518i

[WTA] Kasus M35i/3518i

Postby CX75 » November 17th, 2009, 9:35 am

1. jadi pembuka bahasan dikamar x35
2. mo nanya saja.


yang mau ditanyakan:
pengguna/ pemilik m35i (atau x35 pada umumnya), earpiece koleksi para pengguna/ pemilik seri ini apa masih jalan/ normal? atau ngadat?
Soalnya lama aku gak periksa m35i/3518i, kemarin pas di on, earpiece ko membisu (tidak bisa dengar lawan bicara **). Sementara yang lain normal2 aja?
Klo kaga ada sparepart, apa solusi HF 1 earpice bisa menangani ganggguan ini???



** --> waktu itu ditest tlp ke nomor sendiri pake IM3 dgn kondisi pulsa utama Rp 4,- dan pulsa SMS masih > Rp5.000,-
Last edited by CX75 on November 29th, 2009, 1:23 pm, edited 1 time in total.
CX75
 

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby mamed_3279 » November 19th, 2009, 1:03 am

^^emangnya pulsa Rp.4 bisa dipake telpon yah??
coba aja mas bersihin boardnya tempat nempel speaker..kemaren saya juga gitu,dibersihin normal lagi.. :)
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby CX75 » November 19th, 2009, 6:11 am

owww. thx.
ntar klo salah 1 kawan kita rela mengirimkan bangke m35 lain (untuk diambil sim reader), aku akan bawa ke salah satu konter u/ pinjam tang pembuka :)

Rp4,- :p
nelp pulsa segitu kan pasti gak mungkin. paling2 dihadang suara operator. normalnya kan ada suara tp ini!?!?!?!?!?!? Dia membisu :(
CX75
 

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby erwinpiero » November 19th, 2009, 7:53 am

Jangan-jangan volumenya Mas hehehe, coba dicek pakai HF Mas, kalo masih bisa, berarti secara hardware earpiece tidak berfungsi, coba dulu di reset-reflash atau cek kondisinya seperti yg Mas Mamed tunjukkan.
Collections : ME45 | A50 | S57 | SX1 | M65 | S75 | EL71
User avatar
erwinpiero
Moderator
 
Posts: 48
Joined: November 17th, 2009, 3:59 pm
Location: Sukabumi-Sragen

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby CX75 » November 19th, 2009, 1:38 pm

hehehe, volume sudah ditest. tp bongkar sih belum.
hf juga belum beli [buat ap? sementara ini yang butuh hf paling CX75 + Mr "N" kecuali gw dapet SL45/i :p ]

lagian, M35i/3518i ini juga as koleksi karena keterbatasannya [dirumah yang lama gw pernah tulis reviewnya].
untuk kasus sih bukan berarti selesai. solusi bongkar mungkin akan kutempuh walau gak sekarang
CX75
 

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby kokakokbrut » November 22nd, 2009, 1:05 am

mas klo butuh bangke m35 saya sering liat di Astana Anyar
di tempat loak nya
kan banyak yang jual hape tuh
ada beberapa m35 noh klo ga salah 1 dah matot

saya dapet S25 cuma 25000 loh
hidup lagi setelah saya bongkar.
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby CX75 » November 27th, 2009, 10:34 am

o iya, solusi kasus sudah terpecahkan walau casing yang dibeli dari threepong jadinya retak dikait kiri.
aku dibantu konter kenalanku untuk bongkar m35i ini tanpa alat2 [katanya kuku juga bisa]
nasib sih nasib (perlu lem super sebelum dipasang lagi, jadinya casing depan kembali ke yang lama dulu biar kaga tambah parah saat bongkar lagi untuk menangani sim-reader).


kasus earpiece membisu langsung sirna. dia sudah kembali bersuara lagi. yang tersisa ya sim-reader + nyari mayat m35 lain.

untuk kelanjutannya:

1. cara buka m35i/3518i apa harus pake tang seperti refrensi yang ada atau bisa pake kuku aja??? gw bingung :(
2. lebih baik bikin post baru (sim-reader x35) sementara yang ini digembok atau terusin aja tapi judulnya diedit???? [mohon admin kasih keputusan yang paling baik :) ]
CX75
 

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby indriqbal » November 28th, 2009, 9:41 pm

@CX75:bisa kok pke kuku jempol wktu nyukit.ga perlu pke tang. tp klo buka M35 yang msi ada seal tengah(kyk punyaq) :lol: ati2 kukunya jngn panjang2 bisa-bisa sobek. trus sim reader,aq bli imitasi harga 5rb,fine-fine aja kok mas....dah 3 bulan no prablema....tuh dipake ayah... ;)
SIEMENSMOBILE till END
User avatar
indriqbal
Rada Pemalu
 
Posts: 35
Joined: November 24th, 2009, 10:35 am
Location: surabaia

Re: Earpiece M35i/3518i

Postby CX75 » November 29th, 2009, 1:27 pm

indriqbal wrote:@CX75:bisa kok pke kuku jempol wktu nyukit.ga perlu pke tang. tp klo buka M35 yang msi ada seal tengah(kyk punyaq) :lol: ati2 kukunya jngn panjang2 bisa-bisa sobek. trus sim reader,aq bli imitasi harga 5rb,fine-fine aja kok mas....dah 3 bulan no prablema....tuh dipake ayah... ;)


thx infonya. gw juga baru tahu dari konter yang gw percaya.
sim reader imitasi!?!?!?!?!?!? ko bisa? punyaku hanya mau IM3 aja :(

dan kasus terbaru-nya:

saat di"nyalakan", M35i/3518i ini rada aneh :(
kaya boros banget :( dicharge penuh & diuji tlp yang pasti gak nyambung [karena pulsa utama "Rp.4,-"], ko langsung drop (low bat) padahal baru difull-charge. batere memang pernah ganti [batere ori asal juga udah rontok / gak mau ngisi].

apa yang salah?
terakhir kali gw pake fw 24. skr udah turun ke fw 18 [restore fubu ke ori-nya (fw06) trus upgrade ke fw18]
CX75
 

Re: [WTA] Kasus M35i/3518i

Postby kokakokbrut » November 29th, 2009, 3:22 pm

batre nya kali mas.
di ceka aja mas pake cara saya.

klo pas waktu batre habis coba jilat selama 3 detik batre nya tepat nya pada kuningan nya.
klo ada ngerenyed gede berarti masih bagus, klo udah aga ga kerasa berarti emang bener boros batre

klo dah dijilat pasang lagi ke hp, klo batre naek lagi berarti batre nya yang dah ngedrop.

cara aneh tapi manjur
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Next

Return to C35/M35/S35

cron