Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Forum untuk membahas tentang Otomotif

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby kokakokbrut » February 2nd, 2010, 12:04 pm

io mas mending service besar aja, paling banter juga 100k
tapi jgn di bengkel jalanan takutnya banyak onderdil yang di tuker" tar di tipu lagi
klo bisa pas dia lagi ngerjain motornya kita liatin
cuma jaga jaga sih
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby inoetea » February 2nd, 2010, 7:48 pm

^ 100k udah plus tips u/ si mekanik. Itu blum trmasuk prgantian part, loh... ;) Kendaraan smakin brumur smakin banyak jajan B-)
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby mamed_3279 » February 2nd, 2010, 7:52 pm

nyimak aja ah.. :D
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby maz_dede » February 2nd, 2010, 9:17 pm

perkiraan ongkos bwt servis besar
35-40 rb bwt jasa servisnya..
20an rb bwt beli paking head + blok
70an ribu bwt ring piston ( klo harus ganti)
30an ribu bwt ganti oli mesin

perkiraan perlu 200an rb bwt berobat motornya..
im3 : 08562987256
simpati : 081393047806
maz_dede@yahoo.com
maz_dede@siemensxp.com
User avatar
maz_dede
Rada Gaul
 
Posts: 151
Joined: December 1st, 2009, 6:59 pm
Location: solo

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby Imoeng » February 2nd, 2010, 10:10 pm

dzakwan13 wrote:maaf bila salah tempat di delete saja, soalnya bingung mau buat topik dimana.
begini rekan2, saya pengguna motor yang baru sehingga gk begitu paham masalah motor.
masalah motor saya adalah
1. ketika awal dihidupkan mau digas langsung putaran tinggi gak bisa, pasti mau mati, seperti kehabisan nafas.
2. oli mesin saya kok cepat banget habis baru sekitar 1 bulan, pemakaian jarak dekat/ biasa.
ada apa dengan motor saya? apakah normal? kalau bisa mau saya utak-atik sendiri saja sebelum akhirnya dibawa ke bengkel. terima kasih.. :D


dzakwan13 wrote:belinya motor sekon, vega r tahun o6,
kondisi busi kering, dulu pernah keluar asap hitam pas pagi saat dipanasi, tapi sekarang sudah tidak kayaknya.
berarti kemungkinan besar masalah pada karbu dan ring piston.. :-S
dan juga bagian mesin terdengar "klek-klek" saat stasioner, apakah juga wajar ya?
he 3x bakal jadi forum otomotif ni :D


Coba jawab nih mas, karena penah megang motor itu jg.

No. 1 itu emang bawaan Vega mas. Mesin harus panas dulu sebelum bisa digeber. Kl dlm keadaan dingin lsg di gas pasti bakalan mati. Kalo mo manasin, begitu starter buka chooke sedikit. Kl udah sekitar 2-3 menit, tutup lg chookenya.

No. 2 ini yang ngga normal. Kl olie mesin mpe habis, berarti olie mesin ikut terbakar. Ini harus dibawa kebengkel.

Kl suara kletek2 pas stationer itu juga normal karena emang mesin Vega suaranya kasar dibandingkan Honda.

Nah, konsen aja ke masalah nomer 2 mas, karena itu ngga wajar.

Good Luck :D :D
Only:
SL45|S45|S35|S25|ME75|C75
User avatar
Imoeng
Rada Pemalu
 
Posts: 89
Joined: November 16th, 2009, 8:47 pm

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby dzakwan13 » February 4th, 2010, 11:26 am

@ dede: rinci bianget? wah bengkel ya?
@ mas imoeng: thanks mas dah bagi pengalaman.. ;;)
_Phone__:_CX70_Rokr-E6_________________
_Number_:_0838_6424_642_________
_Mail____:_dzakwan13@yahoo.co.id__
User avatar
dzakwan13
Rada Gaul
 
Posts: 388
Joined: November 22nd, 2009, 12:27 am

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby maz_dede » February 4th, 2010, 1:00 pm

wah aku 3th hidup dari mainan motor... tp suzuki... lumayan hasilnya ...
im3 : 08562987256
simpati : 081393047806
maz_dede@yahoo.com
maz_dede@siemensxp.com
User avatar
maz_dede
Rada Gaul
 
Posts: 151
Joined: December 1st, 2009, 6:59 pm
Location: solo

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby maz_dede » February 4th, 2010, 8:16 pm

@mas pintu : saya taunya cuma dikit mas, itu jg motor balap..
im3 : 08562987256
simpati : 081393047806
maz_dede@yahoo.com
maz_dede@siemensxp.com
User avatar
maz_dede
Rada Gaul
 
Posts: 151
Joined: December 1st, 2009, 6:59 pm
Location: solo

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby dzakwan13 » February 5th, 2010, 1:29 am

ralat/konfirmasi ulang, oli mesin cepat habis bukan dalam arti habis-bis-bis.. maksudnya cepat banget berkurangnya,
tanda2 bocor tidak ada, berarti sementara kemungkinan ring piston aus sehingga oli ikut terbakar, coba tak cek ulang ada asap dari knalpot gak besok.
_Phone__:_CX70_Rokr-E6_________________
_Number_:_0838_6424_642_________
_Mail____:_dzakwan13@yahoo.co.id__
User avatar
dzakwan13
Rada Gaul
 
Posts: 388
Joined: November 22nd, 2009, 12:27 am

PreviousNext

Return to Otomotif

cron