Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Hal-hal dasar yang perlu diketahui tentang Siemens, cara menggunakan V_klay, update firmware, tipe kabel data, cara unlocking, dll ...

Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby inoetea » November 26th, 2009, 2:01 am

Originally Posted by: mas Qunto.

Syarat awal:
- Pastikan anda punya backup FUBU HP anda.
- Pastikan PapuaUtils anda telah terdapat kode IMEI, ESN, HASH, SKEY, BKEY, HWID (baca Tutorial: Bikin BootPassword (BKEY) & SKEY di PapuaUtils)

Alat yg diperlukan:
- PapuaUtils
- Kabel DCA-510/MA-8720P/MA-8730P

Langkah Kerja:
** HP dlm kondisi OFF **
** HP harus sudah dipatch dgn "Open closed EEPRom blocks" yg tentunya disesuaikan dgn type & versi firmware HP anda (Kecuali S75 & SL75).

1. Jalankan PapuaUtils, dan lakukan setting Port di mana kabel terpasang. Lalu klik “Service Mode” dan ketika muncul tulisan “Autostart…” segera tekan tombol merah (hang-up) di HP 1x. Hingga keluar tampilan “Check Mode”… Ok
Image
Tunggu bbrp saat hingga tulisan “Ping!” muncul di panel status. Dan pd layar HP akan muncul tulisan “Service Mode”.

2. Klik tab "Codes ":
Image
A. Klik “Enter Skey in phone”,
* Jika di panel status muncul SecurityStatus: FactoryMode berarti tugas anda selesai..
* Jika di panel status muncul SecurityStatus: CustomerMode maka lanjut ke step berikutnya.
B. Klik “New 512x”, Maka akn muncul dialog box, utk menyimpan file backup, Klik “SAVE”, lalu akan muncul lagi dialog box konfirmasi, Klik “YES”.
C. Jika sukses maka akan tampil tulisan spt yg tertera dlm panel status tsb.

3. Matikan HP, lalu ulangi step 1 utk mengembalikan HP ke posisi “Service Mode”.

4. Klik tab “Codes”
Image
Klik “Enter Skey in phone”, maka pada panel status akan muncul: SecurityStatus: FactoryMode

5. Selesai…


WARNING!!: PapuaUtils adalah tools yg memiliki feature "berbahaya", jika anda TIDAK memahami-nya, SEBAIKNYA jangan mencoba-coba atau mengutak-atik fungsi2 lainnya yg tdk disebutkan dlm tutorial ini. Krn jika anda salah dlm menggunakan PapuaUtils, bisa berakibat HP tewas! (Mati Total)... Waspadalah..waspadalah...
Last edited by ilham on January 25th, 2013, 1:37 am, edited 2 times in total.
Reason: Kasih gambar dan link.
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby kokakokbrut » November 26th, 2009, 2:58 pm

x55 bisa ga?
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby adhyzip » November 26th, 2009, 3:58 pm

ini untuk x65 keatas mas,untuk x55-60 pake joker
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby irfanics » November 27th, 2009, 4:21 pm

kliatannya, imagenya perlu di tampilisn sourcemya, kalo sekedar copy, ga tampil imagenya


tp setelah di selidiki di sini:
http://www.readybb.com/siemensxp/printv ... 56E9FB6A25

ternayat di posting aslinya, imagenya di taruh geocities, nah geocities sendiri udah di bredel sama yahoo.., mungkin masih ada yg nyimpen capture pic nya, bisa bantu di lengkapin tutor ini..
the weaphones : S4Power S10 SL10E C25 S25 C35i M35iFC ME45 SL45i C55 M55 S55 M65 SK65x2 SK6R CX75x3 M75x2 S75x2 SL75 SXG75 SX1 Xelibri3 EL71 M81 EF81x2 SL91 ...

yes..., I'm one of OOT member....
User avatar
irfanics
Rada Gaul
 
Posts: 169
Joined: November 17th, 2009, 6:54 am
Location: Kediri <-> Surabaya

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby inoetea » November 27th, 2009, 5:52 pm

Justru itu ksulitan saya, mas Clark. Tengs...
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> FactoryMode

Postby yogh » January 1st, 2010, 8:53 am

kayaknya asal dah punya kode imei, esn, hash, skey & bkey dah langsung bisa dirubah ke factory mode dengan memasukkan skey ke hape gak usah di patch open closed eeprom dulu kan???

btw saya ada file tutorialnya:
Tutorial Merubah Security Setting:
http://www.4shared.com/file/185676967/c4bee93a/TUTORIAL_Merubah_Security_Sett.html
Tutorial Generate Boot Password:
http://www.4shared.com/file/185677167/7211dfe7/TUTORIAL_Generate_Boot_Passwor.html
S65 I S45 I SL45 I C75 I MC60
User avatar
yogh
Rada Pemalu
 
Posts: 70
Joined: December 5th, 2009, 10:51 am
Location: Solo

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> Factory

Postby Hendz » June 18th, 2010, 9:13 am

Di M65, setelah settingna jd "FactoryMode" emangnya kenapa sih kalo ga usah aja dibalikin ke CustomerMode?
Pengaruhna di mana?
Apa patch2 yg dah kita tanem satu saat bs ilang lg gitu?
:)
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> Factory

Postby adhyzip » June 18th, 2010, 9:18 am

ga usah dibalikin mas,itu berguna di papua kalo kita mau reset phone code,mau update bootcore dan flashing pake papua harus dah factory mode
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> Factory

Postby TUFF Stough » June 18th, 2010, 9:23 am

Ini ane copas-in alasannya kenapa harus Factory Mode.

Qunto wrote:Qunto - 3rd Februari 2006, 08:21
Klo CustomerMode memiliki bnyk keterbatasan. Sedangkan FactoryMode, anda memiliki FULL akses thd jeroan firmware HP salah satunya diperlukan utk proses Unlock. Dan bisa bikin scrshot display HP dgn tricks yg ntar lg gw posting.
TUFF Stough
VIP Member
 
Posts: 637
Joined: December 4th, 2009, 6:11 pm

Re: Merubah Security Setting HP dari CustomerMode -> Factory

Postby Hendz » June 18th, 2010, 9:26 am

@MazADHY -- Oooooh iyah. Ga pnah aq balikin kok maz. Abis pake reset phonecode ama flashing yah aq lngsg EXIT aja. Smp skrg jg msh FactoryMode. Pasti mksdna Siemens biar aman kali yah, biar ga diotakatik ama user scr ga sengaja & tau2 hape HANG :))

@mazTUFF -- wah trnyata utk itu toh? Biar qta bisa Unlimited Access :D hehe manTapz
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Next

Return to Frequently Asked Questions, Tutorial, and Best Practise

cron