Page 1 of 1

Utak-atik Komputer

PostPosted: April 3rd, 2010, 9:49 pm
by dzakwan13
mau nanya,
1. gimana cara blokir situs tertentu dikomputer kita (linux maupun windows, misal FaceBook gitu)? pake software apa? seting registry?
sekalian link donlot kalo ada atau tutorialnya.. thanks..
2. gimana caranya biar komputer tidak bisa digunakan untuk game?

Re: Cara Blokir Situs di Komputer

PostPosted: April 4th, 2010, 9:32 am
by REC*303
kalo saya pake kaspersky internet security untuk memblokir situs2 gak beres :)

Re: Utak-atik Komputer

PostPosted: April 4th, 2010, 5:02 pm
by dzakwan13
1. untuk blokir situ dah dapet solusi kemarin, dengan mengedit sebuah file di system32

Re: Cara Blokir Situs di Komputer

PostPosted: April 4th, 2010, 5:33 pm
by kokakokbrut
di LINUX:

1. buka terimnal dan ketikan perintah ini
Code: Select all
vi /etc/hosts

2. tekan tombol insert
3. cari kalimat 127.0.0.1 localhost dan buat baris baru dibawahnya
4. isikan : 127.0.0.1 situsyangdiblok.com
5. ulangi no 4 jika pengen ngeblok situs lebih banyak lagi.
6. tekan Esc+:+q untuk save dan keluar

testing di browser
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
di windows (baca Jendela) :
buka file "hosts" (tanpa kutip) pake notepad yang ada di C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
klo ngeliat baris yang isinya 127.0.0.1 localhost, tambahkan dibawahnya

Code: Select all
127.0.0.1 situsyangdiblok.com


isikan semua situs yang mw di blok disana. trus save file nya.
trus klik start >> run dan ketikan : ipconfig /flushdns

test buka situs yang di blok.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

cara mudah nya yang ini
klo yang pake squid blom pernah coba dan blom menguasai :D
tar deh klo dah dapet elmu nya di share disini

Re: Utak-atik Komputer

PostPosted: April 4th, 2010, 9:14 pm
by dzakwan13
sip, makasih mas.., biar gak bisa game gimana ya? dulu pernah pake progran "antiporn" tapi cuma trial, dia bisa ngeblok sebua game sehingga gak bisa diload, sayang trial 15 hari :?: