linux buat warnet?

linux buat warnet?

Postby rossi » October 24th, 2010, 2:07 pm

sebetulnya saya pengen bgt memakai linux,tapi setidaknya saya harus belajar dari windows dulu ibarat sekolah dari sd dulu baru smp.. untuk warnet lebih cocoknya make linux yang apa? biar cepat,ringan,komplit tapi nggak rakus memory..(cocok dengan spek kompi gue..) terimakasih..
User avatar
rossi
Rada Gaul
 
Posts: 205
Joined: November 25th, 2009, 5:57 pm

Re: linux buat warnet?

Postby kokakokbrut » October 24th, 2010, 4:25 pm

Slitaz, Clear OS, pappermint OS, Gentoo, Slax <<<<<<<<<< OS ringan elegean dan nyaman.
klo buat warnet sendiri udah ada Distro yang menyediakan khusus di desain untuk warnet namanya ZenCafe.
sudah ada paket billing dan software pendukung client dan server di warnet.

ane dah coba pasang ni Distro di warnet temen ternyata cocok buat user yang dateng, and ga da keluhan rumit dari user, soal nya tempilan mirip kaya Jendela.
tapi ane sendiri masih demen sama PapperMint OS karena bener" ringan, user interface nya juga enak diliat. cuma paket buat billing kudu donlot dulu. Overall semua yang distro yang ane sebutin cocok buat user yang ga terbiasa linux.

Kecuali Ubuntu ane ga saranin dah. repot di perawatan
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: linux buat warnet?

Postby kokakokbrut » October 24th, 2010, 4:30 pm

1. lagi ketinggalan. Debian, yakin ringan dah. repository banyak dimana mana. support na juga banyak , cuma update Distro nya doang lama
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: linux buat warnet?

Postby ilham » October 24th, 2010, 5:11 pm

^^^Pakarnya langsung turun gunung :)
@Rossi: Linux tidak sepesialis game ya, stabil untuk warnet, tidak ada virus dan belum banyak yang bisa ngacak-ngacak.
Kalau cuma buat ngakses Firefox mah oke...
*KurangibajakaN*
:D
■M55 ■CT65@SL65(EP2.3 32bit+BM+SieJC) ■CX75(CPU208MHz,RAM5MB,EP2.3 32bit+BM+SieJC) ■M75
■MA-8720P ■MA-8730P ■HHS-550 ■IFL-600

Bersama Siemens®, dunia dalam genggaman! (Powered by ELFs) :)
Siemens-XP's WAPsite: http://siemensxp.com/wap
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3037
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: linux buat warnet?

Postby rossi » October 24th, 2010, 9:33 pm

kokakokbrut wrote:Slitaz, Clear OS, pappermint OS, Gentoo, Slax <<<<<<<<<< OS ringan elegean dan nyaman.
klo buat warnet sendiri udah ada Distro yang menyediakan khusus di desain untuk warnet namanya ZenCafe.
sudah ada paket billing dan software pendukung client dan server di warnet.

ane dah coba pasang ni Distro di warnet temen ternyata cocok buat user yang dateng, and ga da keluhan rumit dari user, soal nya tempilan mirip kaya Jendela.
tapi ane sendiri masih demen sama PapperMint OS karena bener" ringan, user interface nya juga enak diliat. cuma paket buat billing kudu donlot dulu. Overall semua yang distro yang ane sebutin cocok buat user yang ga terbiasa linux.

Kecuali Ubuntu ane ga saranin dah. repot di perawatan


kalo distro punya masternya nggak mas?ya sekalian program tambahan dari linuxnya yang cocok buat warnet tsb..

kokakokbrut wrote:1. lagi ketinggalan. Debian, yakin ringan dah. repository banyak dimana mana. support na juga banyak , cuma update Distro nya doang lama


saya pilhnya yang mana ya??distro atau debian?
User avatar
rossi
Rada Gaul
 
Posts: 205
Joined: November 25th, 2009, 5:57 pm

Re: linux buat warnet?

Postby rossi » October 24th, 2010, 9:35 pm

ilham wrote:^^^Pakarnya langsung turun gunung :)
@Rossi: Linux tidak sepesialis game ya, stabil untuk warnet, tidak ada virus dan belum banyak yang bisa ngacak-ngacak.
Kalau cuma buat ngakses Firefox mah oke...
*KurangibajakaN*
:D

ho'oh nih langsung dapet petuah dari mbahnya linux,, apa cuma buat firefox aja? btw warnet gue cuma buat browsing doang paling kenceng buat maen poker aja..ama live streaming..
Last edited by rossi on October 24th, 2010, 10:05 pm, edited 2 times in total.
User avatar
rossi
Rada Gaul
 
Posts: 205
Joined: November 25th, 2009, 5:57 pm

Re: linux buat warnet?

Postby kokakokbrut » October 24th, 2010, 9:51 pm

distro = merk linux nya. =)) :))
:D

klo mau coba" pake aja debian, linux mint debian based, ato pinux.

ane sendiri cocok sama debian. soal nya koneksi kenceng. klo spek pas pasan jgn pake linux mint dah tar kompi pada joged.
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: linux buat warnet?

Postby rossi » October 24th, 2010, 10:02 pm

kokakokbrut wrote:distro = merk linux nya. =)) :))
:D

klo mau coba" pake aja debian, linux mint debian based, ato pinux.

ane sendiri cocok sama debian. soal nya koneksi kenceng. klo spek pas pasan jgn pake linux mint dah tar kompi pada joged.

Sory O^^OT bgt.. punya masternya nggak mas? ya masih rada bingung gt..
User avatar
rossi
Rada Gaul
 
Posts: 205
Joined: November 25th, 2009, 5:57 pm

Re: linux buat warnet?

Postby kokakokbrut » October 24th, 2010, 10:15 pm

ada di rumah. tapi klo mau apdol mah donglod ae.
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: linux buat warnet?

Postby rossi » October 24th, 2010, 10:18 pm

kokakokbrut wrote:ada di rumah. tapi klo mau apdol mah donglod ae.


refrensi linknya dong mas biar nggak nyasar.. ;;)
User avatar
rossi
Rada Gaul
 
Posts: 205
Joined: November 25th, 2009, 5:57 pm

Next

Return to Linux OS

cron