Page 1 of 1

vklay dkk under linux

PostPosted: April 18th, 2012, 9:43 am
by rudy_psiko
ada yang pernah coba jalankan vklay, papuas, joker under linux? saya sudah coba, seringnya bermasalah di koneksi... jadi kabel yang biasa kita pakai buat flashing (MA-sekian2) terdeteksi ttyUSB0 trus crossover ataupun wine aku set com1-nya ke ttyUSB0, tapi kalau koneksi gagal terus, pas saat tekan tombol power pasti ndak menyahut

kalau simoco under linux sih bisa, cuma memang loadingnya lama...

ada tips untuk ini?

tq... teman2 semua

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 18th, 2012, 10:46 am
by ilham
Saya belum coba konek Siemens Phone under Linux, hanya saja pernah tahu kalau ada program SIEFS (Siemens File System) untuk baca file-file di HP dari Linux.
Pengen sih coba seperti konek VKlay, PapuaUtil, dll di Linux, tapi sarananya belum mendukung. :D
Biasanya ID Kokakokbrut yang main Linux.

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 18th, 2012, 4:07 pm
by Budi_XP
Mungkin Mas Jaketmerah sudah ;)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 18th, 2012, 4:42 pm
by rudy_psiko
dari petunjuk bro TUFF Stough http://www.siemensmania.cz/content.php?id=960 maka cukup ke options, trus advanced, trus dicentang saja work with COM port in simple mode, trus /dev/tty1 aku hapus, trus buat symbolic link ttyUSB0 (pasang dulu kabel MA-nya baru keluar ttyUSB0) ke tty1 udah itu pilih saja port yang ada (aku dapet com1) trus langsung konek ke vklay

aku coba joker juga jalan

papuas dkk blm coba karena seri x65 dan x75 sudah diparkir manis didalam kotak (skrg cuma pake m55)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 18th, 2012, 10:07 pm
by ilham
Wah mantep, solved dong. :)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 19th, 2012, 8:47 pm
by Budi_XP
Wow nice Mas Rudy ayo oprek lagi Mas kaya dulu ;)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 24th, 2012, 4:43 pm
by rudy_psiko
vklay dan joker bisa jalan lancar tapi Siemens EEPROM tool315

papuas aku belum coba karena blm ada SGold yang dipakai (masih di dalam kotak)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 25th, 2012, 7:59 am
by rudy_psiko
Vklay ud bisa buat fubu, apply patch; joker juga bisa buat unlock; eeprom tool jalan, tapi ndak bisa konek (hp muncul service mode tp ndak bisa load eeprom)

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 25th, 2012, 11:34 am
by ilham
Bedanya di mana ya? Kok bisa tidak bisa?

Re: vklay dkk under linux

PostPosted: April 25th, 2012, 12:31 pm
by rudy_psiko
ndak ngerti siemens eeprom tools-nya ndak bisa... tapi masalahnya eeprom tools ndak ada setting2 kayak vklay, untuk mengatur port-nya supaya simple atau bagaimana...

ntar kalau udah buka kotak koleksi, aku coba review apakah papuas bisa konek dengan HP x65 dan x75....