Sidang Pertamaku

Re: Sidang Pertamaku

Postby ilham » April 8th, 2011, 8:29 am

Selamat dan Sabar ya, Om.!
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: Sidang Pertamaku

Postby TUFF Stough » April 8th, 2011, 9:06 am

Lampu motor malah gak pernah ane nyalain waktu siang. :D
TUFF Stough
VIP Member
 
Posts: 637
Joined: December 4th, 2009, 6:11 pm

Re: Sidang Pertamaku

Postby adhyzip » April 8th, 2011, 9:37 am

TUFF Stough wrote:Lampu motor malah gak pernah ane nyalain waktu siang. :D

ati2 loh mas wekekekekekeke kmren bnyk motor dicegat kuliat knp aku ga trnya mrk ga nyalain lampu wekekekeke...
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: Sidang Pertamaku

Postby ilham » April 8th, 2011, 9:57 am

Saya pernah ditilang gara2 ga nyalain lampu, abis ditilang ya matiin lagi.
Skrg mah liat2 kalo ada polizi buru2 nyalain, udah lewat matiin. :P
Maksudnya apa sih kok kudu nyalain lampu? Biar safety gt? Biar kelihatan gt? Ga percaya ama cahaya matahari apa mata supirnya yg redup?
Kalau matikan lampu khan hemat BBM en mengurangi global warming.
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: Sidang Pertamaku

Postby jaketmerah » April 8th, 2011, 10:24 pm

Pemikiran yang aneh bila siang hari harus nyalain lampu, besuk-besuk mungkin akan muncul peraturan klakson harus terus dibunyikan saat naik kendaraan bermotor :)
HTC Snap + SL45 perawan
Informasi beasiswa dan software
User avatar
jaketmerah
Site Admin
 
Posts: 221
Joined: December 3rd, 2009, 5:48 pm

Re: Sidang Pertamaku

Postby TUFF Stough » April 9th, 2011, 10:02 am

ilham wrote:Saya pernah ditilang gara2 ga nyalain lampu, abis ditilang ya matiin lagi.
Skrg mah liat2 kalo ada polizi buru2 nyalain, udah lewat matiin. :P
Maksudnya apa sih kok kudu nyalain lampu? Biar safety gt? Biar kelihatan gt? Ga percaya ama cahaya matahari apa mata supirnya yg redup?
Kalau matikan lampu khan hemat BBM en mengurangi global warming.

Peraturan yang aneh bagi saya. Saya nyalain lampu, sedangkan motor di depan spion cuma buat ngacain ketek. Jadi saya nyalain lampu buat siapa? :evil:
TUFF Stough
VIP Member
 
Posts: 637
Joined: December 4th, 2009, 6:11 pm

Re: Sidang Pertamaku

Postby andRa4 » April 10th, 2011, 10:05 am

Saya prnah duduk d-kursi trdakwa d-pengadilan negri kab. Smarang dgn kasus "PLAT NOMER MOTOR PALSU" 3 taon yg lalu.
Saya malah d-ketawain hakim n malah akhir-ny qita crita2 soal polisi yg suka-ny cari masalah yg spele n ga pnting malah ktilang.
Akhir-ny hakim memutuskn byr denda 15rb. :))
andRa4
Gaul
 
Posts: 1056
Joined: June 4th, 2010, 8:24 pm

Re: Sidang Pertamaku

Postby andRa4 » April 10th, 2011, 10:12 am

Jumat kmaren saya KTILANG d-dpn Trminal Kota Tegal. Mslah pke KNALPOT RACING. :D
Tuh Polisi PUTUS ASA stelah saya bilang SIDANG AJA dr pd byar dsini. :))
MAMPUS aje loe ga jd dapet doit dr gw-!! :))
andRa4
Gaul
 
Posts: 1056
Joined: June 4th, 2010, 8:24 pm

Re: Sidang Pertamaku

Postby mamed_3279 » April 13th, 2011, 6:40 am

pulisi....PAYAH!!
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Sidang Pertamaku

Postby REC*303 » June 14th, 2011, 8:01 pm

ilham wrote:Saya pernah ditilang gara2 ga nyalain lampu, abis ditilang ya matiin lagi.
Skrg mah liat2 kalo ada polizi buru2 nyalain, udah lewat matiin. :P
Maksudnya apa sih kok kudu nyalain lampu? Biar safety gt? Biar kelihatan gt? Ga percaya ama cahaya matahari apa mata supirnya yg redup?
Kalau matikan lampu khan hemat BBM en mengurangi global warming.

sebenernya peraturan menyalakan lampu pada siang hari itu asalnya dari daratan eropa sana yang memang cahaya matahari sangat jarang bahkan cenderung berkabut. jadi untuk meminimalisir kecelakaan maka dibuatlah peraturan yang mengharuskan lampu motor pada siang hari harus dinyalakan. lumayan menurunkan angka kecelakaan disana. tahu sendiri lha disana khan mainannya moge, jadi kencengnya ampun2an dan mobil suka gak awas melihat moge lewat, dengan dinyalakan lampu maka pengendara mobil setidaknya sigap dan mengetahui dimana posisi pengendara motor tersebut.

disini ya tahunya kalo ada peraturan dari luar yang dianggap bagus ya main copy paste aja untuk diterapkan di Indonesia yang cahaya mataharinya berlimpah ruah

Pasal 107 undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan
(1) Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib menyalakan lampu utama Kendaraan Bermotor yang digunakan di jalan pada malam hari dan pada kondisi tertentu.
(2) Pengemudi Sepeda Motor selain mematuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib menyalakan lampu utama pada siang hari.

Pasal 293
(1) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di jalan tanpa menyalakan lampu utama pada malam hari dan kondisi tertentu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
(2) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 ayat (2) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 (lima belas) hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).
mBenQ wrote:dasar aparat keparat!!!

saya juga aparat lho mas... tapi bukan yang anda maksud disini :P
Image
Image
User avatar
REC*303
Rada Gaul
 
Posts: 342
Joined: November 21st, 2009, 1:00 pm

PreviousNext

Return to Waroeng Podjok

cron