[ask] gurah untuk perokok

[ask] gurah untuk perokok

Postby kokakokbrut » January 9th, 2011, 2:54 am

sodara sodari bapak ibu tante mamang ade kaka sekalian, saya mau nanya nih tentang gurah buat para perokok. ada yangbilang katanya klo kita ngelakuin terapi gurah hidung bisa mengurangi kecanduan merokok bahkan bisa berhenti. dan manfaat lainnya bisa bersihin paru paru. yang jadi pertanyaan apa bener tuh bisa bersihin paru paru.?
jujur aja saya mau ngurangin ngerokok nih karena klo di itung itung skarang saya bisa dibilang perokok hampir berat, apalagi klo lagi stress and banyak kerjaan bisa abis 2 bungkus sehari.
skalian minta share yang udah pengalaman masalah digurah ini dong. yah lumayan juga buat kesehatan kita para perokok.

skalian juga tempat gurah yang rekomended dmn ya ?

terima kasih sebelomnya

*yang mau oot silahkan asal sopan
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby ilham » January 9th, 2011, 3:16 am

Kalo saya mah ngga ngrti Ka. kaga pernah maen gurah2an.. eniwey bagus juga sih niatnya.. goodluck aja deh.. saya juga udah niat tapi belum kesampean. :D
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3037
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby gandalf » January 9th, 2011, 7:28 am

yang penting niatnya mas :) coba kalo ada keinginan merokok dialihkan ke makan permen pedes, atau makan nasi. atau mungkin bawa tidur saja drpd stress kerjaan

klo gurah2 itu yg sy ngerti untuk pilek, bikin suara kinclong :D kalo ngilangi flek, sy rasa sih cukup dg olahraga. slalu menghirup udara segar/bersih. menjauh dr kumpulan orang merokok.

oya yg penting, jauhkan rokok dr saku :) hindari kumpulan orang yg merokok.

memang sulit sih, coba bertahap.. 1 hari cuma 5 batang rokok, bulan depan 1 hari 3 batang, bulan depannya lagi 2 hari 1 batang. bulan depannya lg 1 minggu 1 batang ya bertahap, coba konsisten pakai kalender misalnya ditandai . terapkan "punishment" / hukuman bila gagal, misalnya kalo gagal, sy harus nyumbang panti asuhan 100rb :) kalo berhasil dpt reward misalnya uang yg sharusnya beli rokok, dikumpulin dipakae nonton bioskop :P
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby ilham » January 9th, 2011, 10:37 am

Si sayah si yakin bisa kalo dialihkan kemakanan, tapi makanannya itu lho milih2 (bawaan badan), maunya yang mahal2.. pas mau merokok sebatang diganti silverqueen yang 9rban.. kalo mo ngrokok lg diganti ama jus alpuket segelas gede, ntar kalo pas mau ngerokok lg kudu ada martabak bangka keju.. begitu seterusnya.. :))
Btw masih sopan khan saya OOTnya? :D
Flex kayaknya bisa dihilangkan dg minum air kelapa ijo tiap hari..
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3037
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby kokakokbrut » January 9th, 2011, 11:05 am

klo dialihkan ke permen pedes, malah ane doyan rokok mild sama permen pedes, :))
ane dah coba ngeroko sehari cuma 3 batang, buset dah koq malah jadi stress...
gurah buat pilek itu buat pilek yang gmn ya om ?
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby adhyzip » January 9th, 2011, 11:14 am

kok ilabg dah submit td..gurah ane pke metode cairan bkn pil..ramuan dimnm 1sloki ma dimskin keidung pk pipet..lmyan wahhhh dan 3x begini dg jrk 1 mgg tiap gurah.baru krsa enteng..ga blh kl lg batuk
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby adhyzip » January 9th, 2011, 11:17 am

jgn permen.lmlh tmbh pgn.ane sehri dari 2bgks ke 3 btg bs..gampang tp kl dh bs mkirnya sayang dah bs 3 btg masa mau nambah lg...itung uang yg u beli rkok pasti sayang rasanya.tar
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby adhyzip » January 9th, 2011, 11:19 am

pk hp ga bs edit post nih..jgn lgsung ke 3 batang..dari 2 bks ke 1bks..dari 1bks ke 6batang..pelan2 aja om
--Nexi-Tube--SK6R--MA8730P--
do d'best u can!!!!

ym = a_adhy
08562611008-081382538915
User avatar
adhyzip
Rada Gaul
 
Posts: 721
Joined: November 17th, 2009, 8:53 am
Location: Pwkt-jkt

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby inoetea » January 9th, 2011, 12:14 pm

Intinya adalah disiplin dgn niatnya sndiri, Kang. Sudah banyak yg brhasil gak pake cara yg macem2. Cukup niat yg bener, cuci bersih asbak n langsung buang sisa rokoknya.
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: [ask] gurah untuk perokok

Postby gandalf » January 9th, 2011, 12:19 pm

coba cari2 info hipnoterapy (hipnotis diri) khusus untuk menghilangkan efek ketergantungan rokok. ada jg klinik khusus di RS di jakarta . coba klik

http://www.jpnn.com/berita.detail-60285

sharusnya misal ada gurah smacam itu yg mengilangkan flek paru2, jgnlah dibuat "pelarian" dlm arti merokok boleh tetap jalan asal setiap minggu gurah :D (pembenaran diri) ................yg pentingkan berhenti merokoknya itu

sama kasus diabetes/kencingmanis. mengurangi kadar gula dan bnyak olahraga atau makan gula banyak tp suntikan insulinnya jg di tambah?

kalo ga bisa di alihkan makan, coba dialihkan kalo pgn rokok, di ganti bersih2 kamar, bersih2 lantai :P . jgn ada didepanmu rokok, asbak, korek api. tentu dg bantuan keluarga smoga bisa :)
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Next

Return to Waroeng Podjok

cron