Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby mBenQ » December 29th, 2010, 12:14 am

Dah lama sih sebenarnya pengen sharing tentang ini. Mudah2an tidak berkesan menggurui ;)

Di kehidupan saya yang lalu (lah mang sekarang di kehidupan yang mana :D) saya merasa bukan orang yang beruntung. Saya selalu merasa sial dengan datangnya badai kehidupan yang datang silih berganti. Sampai saya berpikir bahwa Tuhan tuh sayangnya kebangetan banget. Masak hambanya dicoba terus2an kayak gitu.

Singkat kata, saya ketemu ma teman jaman SMA dulu. Dari situ saya bercerita tentang keadaan saya. Dan dia memberi solusi awal berupa dvd "The Secret". Setelah menontonnya, saya mulai memahami, kenapa saya merasa tidak beruntung kemaren2. Ternyata pikiran saya selama ini terlalu fokus pada masalah dan mencari solusi. Saya tidak pernah memfokuskan pada kondisi "Happy Ending" yang saya inginkan.

Kami ngobrol lagi dan dia membelikan saya buku "Peace of Mind" karya Shandy McGregor sambil memberitahu bahwa
"Kita harus membayangkan hasil akhir yang kita inginkan. Selanjutnya rasakan dalam diri kita, seolah-olah itu semua sudah terjadi pada diri kita"

Lalu dia menuntun saya dengan sebuah contoh kecil yang pernah saya alami. Parkir!
Tiap ke WTC, saat ambil karcis masuk, saya selalu membayangkan "enak ya kalo parkir di sebelah kanan itu. teduh dibawah pepohonan". Walaupun pada awalnya terlihat penuh, saat saya menuju ke sebelah kanan, ternyata ada motor yang keluar sehingga saya dapat tempat parkir di tempat yang saya inginkan.

Tentu -tambah teman saya- untuk situasi/masalah yang lebih berat perlu usaha yang lebih keras dalam "membayangkan hasil". Kuncinya "Persisten", berulangkali. Jadi kita harus membayangkan hasil yang kita inginkan berulangkali.

Selain itu kita juga harus berada dalam kondisi "Alpha", supaya hasil yang kita inginkan bisa tertanam lebih kuat dan lebih cepat ke dalam pikiran bawah sadar kita. Berdasarkan buku2 yang saya baca, kekuatan pikiran bawah sadar kita adalah 88%. Bandingkan dengan pikiran sadar yang hanya 12%.

Jadi intinya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan pikiran bawah sadar supaya bekerja secara sadar sesuai kehendak kita.

Yang mau menambahkan, mengoreksi, diskusi monggo. Mari belajar bersama karena saya juga masih dalam taraf belajar koq. ;)
Yang mau OOT juga monggo karena saya gak punya bata :roll:
HANYA DISINI
layanan setara original, aman, bergaransi, murah

TRULLY 24x7 SUPPORT
User avatar
mBenQ
Rada Gaul
 
Posts: 464
Joined: November 23rd, 2009, 7:40 pm

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby mamed_3279 » December 29th, 2010, 1:15 am

ga mudeng mas maksudnya :"> :))
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby ilham » December 29th, 2010, 1:18 am

Ada tidak hubungannya dengan sugesti?
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby kokakokbrut » December 29th, 2010, 1:28 am

klo kata tmn gw yang skarang ntah dmn keberadaannya (moga aa masih idup). doi sering bilang gini.
masa lalu itu masa depan lu ... makanya biar masa depan lu cerah lu bikin masa lalu bagus....

pertamanya gw ga ngerti itu orang ngomong apaan. biassanya orang lain bilang "udah jangan liat kebelakang tatap masa depan aja" . akhirnya gw ngerti klo mau masa depan hepi ending . kita bikin hidup yang sekarang hepi ending jadi ntar kedepannya juga hepi ending lagi.

untuk masalah pikiran bawah sadar ane ga terlalu ngerti, tapi ane tau keinginan yang kuat bisa bikin apa yang kita mau itu dapet terwujud. intinya ikhtiar, apapun hasilnya yang penting usaha nya. gitu klo menurut ane.
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby mBenQ » December 29th, 2010, 2:49 am

@mamed
ora mudeng gak pa2 mas, saya dulunya juga susah mudenganya waktu pertama kali belajar hal ini.

@ilham
ada. karena sugesti masuknya ke pikiran bawah sadar baik sengaja ataupun tidak sengaja kita masukkan.

@koka
keinginan yang kuat = kekuatan pikiran sadar
kekuatan pikiran sadar (berpikir positif) = 12%
kekuatan pikiran bawah sadar (berperasaan positif) = 88%

Secara sederhana, dalam hukum Law Of Attraction (LOA) atau hukum tarik menarik:
1. apa yang kita pikirkan di pikiran bawah sadar kita (kalimat, ucapan, ingatan, perasaan) itulah yang kita dapatkan. Positif yang kita pikirkan maka positiflah yang kita terima. Jika negatif yang kita pikirkan maka hal2 negatiflah yang menghampiri kita.
2. fokuskan pada hasil akhir, bukan pada prosesnya karena alam akan mempersiapkan prosesnya secara otomatis.

Contoh kecil seperti masalah parkir diatas.
Saya fokus pada "SAYA PARKIR DIBAWAH POHON YANG TEDUH DISEBELAH KANAN". Kemudian saya bayangkan kalo saya "SUDAH" parkir dibawah pohon yang teduh disebelah kanan maka rasa hati saya akan senang, gembira, bahagia dll.
XPers bisa mencoba mempraktekkannya.

Contoh lagi. SIM saya sudah sejak 2007 lalu mati dan belum saya perpanjang sampai saat ini. Tapi saya berani untuk bawa motor ke jalan raya. Masuk surabaya, keliling2. Bahkan sering juga luar kota. Sesekali terperangkap operasi polisi yang gencar dilakukan tapi selalu lolos. Orang bilang saya beruntung. Tapi menurut saya itu karena buah pemikiran bawah sadar saya bahwa saya akan lolos dalam operasi polisi. Ini fokus saya.

Ada lagi, yaitu DOA. Seringkali kita heran katanya Tuhan akan mengabulkan doa semua hambanya, tapi koq doa saya gak dikabulkan sama Tuhan ya?! Apa sih doa yang kamu ucapkan?
"Ya Tuhan janganlah Kau berikan hamba-Mu ini cobaan yang berat."
Itu adalah sebuah doa positif dengan kalimat negatif. Berhati2lah dengan setiap kalimat yang anda ucapkan!
Pikiran bawah sadar membacanya "Ya Tuhan berikan hamba-Mu ini cobaan yang berat" dan inilah yang dikabulkan oleh Tuhan. Karena Tuhan mengabulkan permintaan pikiran bawah sadar, bukan permintaan pikiran sadar kita. Itulah mengapa kalo kita berdoa harus dengan hati yang ikhlas. Karena pikiran bawah sadar kita = hati (perasaan, bukan hati secara fisik)
Bagaimana seandainya doa diatas diubah dengan klimat positif menjadi
"Ya Tuhan terima kasih atas segala nikmat yang telah Kau berikan selama ini kepada hamba."
Rasanya di hati lebih nyaman kan?! Jadi fokus pada nikmat-Nya, bukan pada cobaan-Nya

Sementara ini dulu soale dah ngantuk banget :D
Kalo masih ada yang kurang jelas, ntar dilanjut lagi kalo saya sudah bangun, ngopi, sarapan, fogging di wc trus mandi :D
HANYA DISINI
layanan setara original, aman, bergaransi, murah

TRULLY 24x7 SUPPORT
User avatar
mBenQ
Rada Gaul
 
Posts: 464
Joined: November 23rd, 2009, 7:40 pm

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby kokakokbrut » December 29th, 2010, 3:28 am

hmm... masuk akal juga sih. tapi mungkin tiap orang juga beda penilaian, anggapan, keinginan, apalah (abis kata kata :D )
ada orang yang ingin apa yang dia mau tercapai "apapun" caranya. ada juga orang yang pengen mendapatkan sesuatu meski ga sesempurna apa yang ia mau tapi dia mendapatkan kepuasan dengan "caranya" sendiri.

mBenQ wrote:Di kehidupan saya yang lalu (lah mang sekarang di kehidupan yang mana :D) saya merasa bukan orang yang beruntung. Saya selalu merasa sial dengan datangnya badai kehidupan yang datang silih berganti. Sampai saya berpikir bahwa Tuhan tuh sayangnya kebangetan banget. Masak hambanya dicoba terus2an kayak gitu.

mungkin jalan pikir gw klo cerita hidup gw kaya yang gw quote dari kalimat mas mbenq, gw bakal mikir gmn caranya gw keluar dari cobaan ini... kenapa gw ga mikir happy ending ? karena gw sendiri yakin selama cara yang gw lakuin bener pasti, otomatis, wajib happy ending. buat gw pribadi semakin berat rintangan semakin mantap happy endingnya.

contoh kecil nya aja :
buat yang muslim, klo pas bulan ramadhan. mungkin buat yang ga biasa shaum akan terasa berat apalagi yang dijaga bukan lapar haus aja tapi pandangan sikap dll. ditengah terik matahari panas ga karuan nahan lapar haus lagi mana bolak balik kluar kota kena macet mobil mogok kudu di dorong wah pokok nya menderita bikin tenggorokan sama perut tersiksa, tapi dia sabar tabah ikhlas atas cobaan yang dialami dia tetep jalanin shaum meski berat banget. trus adzan maghrib otomatis dia buka meski hanya 3 teguk air putih aja dia pasti ngerasa nikmat nya happy ending meski apa yang dia dapet ga sepadan sama cobaan.

ga masalah apapun caranya dia dapet ending yang bagus, selama masih dalam tahap yang sewajarnya,...
tiap orang punya caranya sendiri.... betul tidak

*sebenernya ane mau bahas panjang lebar tapi takut melebar ke topik yang laen and bahasannya rada berbahaya... :D
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby mBenQ » December 29th, 2010, 7:36 am

pastilah tiap orang punya pandangan, pemikiran dll yang berbeda :)

kokakokbrut wrote:mungkin jalan pikir gw klo cerita hidup gw kaya yang gw quote dari kalimat mas mbenq, gw bakal mikir gmn caranya gw keluar dari cobaan ini... kenapa gw ga mikir happy ending ? karena gw sendiri yakin selama cara yang gw lakuin bener pasti, otomatis, wajib happy ending. buat gw pribadi semakin berat rintangan semakin mantap happy endingnya.


kokakokbrut wrote:ga masalah apapun caranya dia dapet ending yang bagus, selama masih dalam tahap yang sewajarnya,...
tiap orang punya caranya sendiri....


nah disini secara tidak sadar, kang koka sudah menanamkan di pikiran bawah sadar tentang happy ending.
pada LOA, sebenarnya kita hanya perlu fokus pada endingnya. karena begitu pikiran bawah sadar kita fokus pada ending, secara otomatis alam akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mewujudkan ending yang kita inginkan bagaimanapun caranya.

sebagian besar orang tidak menyadari akan hal ini. mereka hanya fokus pada bagaimana caranya, apa yang harus saya lakukan. pada akhirnya banyak yang kecewa dengan hasil akhirnya.
"Saya sudah melakukan segalanya, tapi kenapa hasilnya seperti ini?"
"Saya sudah bekerja keras tapi tetap tidak berhasil"
sekali lagi mereka hanya fokus pada bagaimana caranya

Kejadian nyata.
Semasa saya menjadi sales kartu kredit, kartuHALO, Xplor, berbagai macam cara saya lakukan supaya saya dapat aplikasi dari customer. Mulai obral souvenir sampai sharing komisi habis2an. Tapi tetap saja penjualan saya sedikit.
Baru saya sadari, selama itu saya terlalu fokus pada bagaimana caranya supaya dapat aplikasi dari customer. sedikitpun saya tidak pernah memfokuskan pada endingnya. Apa yang ingin saya raih.

Pada sebagian kecil orang, kasus diatas dapat terwujud dengan fokus pada caranya. Tapi itu akan membutuhkan energi dan pengorbanan yang sangat besar sekali. Usaha yang sangat keras sekali.

Nah dengan LOA, kita diajak untuk membangkitkan pikiran bawah sadar kita supaya bisa kita kendalikan kemudian bekerja untuk kita.
Pikiran sadar : pikiran bawah sadar = 12% : 88%
secara matematis, maka perlu usaha 7x lipat dari pikiran sadar supaya setara dengan pikiran bawah sadar.
nah kalau kita bisa membangkitkan kekuatan pikiran bawah sadar kita maka segala sesuatu dapat kita raih dengan mudah. hemat waktu biaya dan energi. ;)

Nah itu baru awalnya. Saya belum masuk ke Zona Ikhlas nih. DI situ akan saya sampaikan bagaimana cara mengaktifkan kemudian mengontrol pikiran bawah sadar seperti yang ditulis di buku Quantum Ikhlas karya ErBe Sentanu.
Saya mau sarapan dulu. Ada yang mau ikut? ;)
HANYA DISINI
layanan setara original, aman, bergaransi, murah

TRULLY 24x7 SUPPORT
User avatar
mBenQ
Rada Gaul
 
Posts: 464
Joined: November 23rd, 2009, 7:40 pm

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby sk4dhoet » December 29th, 2010, 7:45 am

mBenQ wrote:"Ya Tuhan terima kasih atas segala nikmat yang telah Kau berikan selama ini kepada hamba."
Rasanya di hati lebih nyaman kan?! Jadi fokus pada nikmat-Nya, bukan pada cobaan-Nya
D


setuju banget mas
karena menurut gw nikmat Tuhan itu lebih besar/banyak daripada cobaanNya. Contoh sederhana kita bisa bangun dipagi hari & msh bisa bernafas saja itu sudah merupakan nikmat Tuhan yg indah. :)
User avatar
sk4dhoet
Rada Gaul
 
Posts: 116
Joined: December 28th, 2009, 3:38 pm
Location: Jakarta-Bekasi

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby threepong » December 29th, 2010, 8:09 am

Mas Mbenq orang Winna yach atau temennya mungkin ? CMIIW
Image
User avatar
threepong
Rada Gaul
 
Posts: 452
Joined: November 17th, 2009, 12:24 pm

Re: Quantum Ikhlas | The Law Of Attraction

Postby mBenQ » December 29th, 2010, 8:22 am

^^maksute Winna apa ya mas? Sori bukan OOT tapi emang gak ngerti maksute?
HANYA DISINI
layanan setara original, aman, bergaransi, murah

TRULLY 24x7 SUPPORT
User avatar
mBenQ
Rada Gaul
 
Posts: 464
Joined: November 23rd, 2009, 7:40 pm

Next

Return to Waroeng Podjok

cron