(MOVED) HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » May 25th, 2010, 8:39 am

REC*303 wrote:
Hendz wrote:hari minggu kmaren nich q dah nyari Superlithium mazESANT tuh ditoko teknik tp ga ktm. Mrk nyuruh ke Surabaya ajah ktnya. -- Lagian kalo misale di foto ituh pnjg total dah pas 45mm, truz ngilangin 2 kaki nya gmn y? Amputasi? :D

@MazZULVAN - kalo COMP-6-MAX (MAXELL 3.6V/1900mAh AA Lithium) itu ada "kepalanya" maz (14.5mm x 50.5mm spt di spec Maxell), kekna ga muat msk ke tmpat batre S-10 yg cuma 45mm pnjgna, tapi gatau klo utk S4-P. Lagian itu MaxeLL hargana 1 biji = $11.5 = Rp 100rb an heheheehe,,,,,,,,,

kemaren saya iseng2 bongkar batere C30 yang Nimh ada 3 biji tuh masing 1,2volt jadi total 600Mah 3,6volt. jadi sepertinya rangkaian paralel ataw seri ya? :-/
Kalo dapet arus ampere nya lebih gede,,, biasanya di parallel maz. Di S10 pun di parallel
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Esant84 » May 25th, 2010, 4:19 pm

atau bgini sj...
perkiraan sy dimensi batt AA' x3 cukup atau sbanding sm batt Li-ion yg biasa semisal nakio BL-4C 3,6v 860mAh yg jmlhny 3 biji ditumpuk dijadiin satu.battny kan tipis tuh n dipasang secra paralel jadiny 3,6v 2580mAh.jadiny super power tuh,gimana?
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » May 26th, 2010, 12:56 am

Make sense maz! Pantas diukur dulu truz dicoba tuch :D
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Esant84 » May 26th, 2010, 1:21 am

batt Li-ionny msti dikulitin jd tggl cell ny sj bru dijadiin satu,krn paralel jdny tdk perlu ngasih sekat isolator di tiap cellny.jd tggl kutub2ny sj dijadiin satu memanjang

seandainy mmgkinkan yg 1000mAh jdny kan lumayn tuh 3000mAh,aplgi jk batt ori.psti ngacir g perlu dicas slma 2mggu
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » May 26th, 2010, 3:05 am

Kalo pakenya Nokiyem BL-4CT tuh 1.200 mAh maz. Tp kalo yg BL-C aja kykna ga sampe 1.000 mAh.
Hehehe,,, emang sih kalo dpt 1.200 mAh x 3 biji = 3.600 mAh yah bisa beneran seminggu ga ngecas2 :))

Mudah2an ga nongoL tulisan WRONG BATTERY nich ntar klo dah jadi dipasangin.
Tapi kalottp nongoL jg,,,,,,brarti emang edan ni batre S10,,,, kudu bnr2 minta yg ori :((

O yah nich pic batre S10 ku (kelupaan attach) :D
Image
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Esant84 » May 26th, 2010, 8:57 am

batereny udh bongkaran kan itu,mksdny msh ada wadah tempatny kan??
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » May 26th, 2010, 9:01 am

Iyah maz itu isi dalemnya batterypack. Aq kluarin pelan2 dicongkeL dikit2 ama pisao-cutter dr samping.
Rumah (packing)na sndiri msh muluz.
Di ujung batre kan ada 4-terminal yg warna kuning tembaga tuh. Dulu pas diukur ama temen, dia bilang,,,,,,dua terminal sebelah kiri utk voltase 12V (masuk ke mainboard), dua sebelah kanan utk 3 Volt (ke LCD ama kiped). Makanya suka berasa nyetrum2 dikit :D
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » June 9th, 2010, 1:10 pm

@MazESSANT -- Thankz berat atas bantuan ide2nya, skrg S10-ku udah berhasiL diobok pk lithium2 tipis modeL skrg :) :) :) Nti fotonya aq upload
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Esant84 » June 9th, 2010, 5:56 pm

wah..kekny mantep nih.battereny ori g tuh?
klo batereny oplok2 ato longgar dirumahny sklian disuntik silicon gell sj biar lekat.ditungguin ni fotony..
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: HELEP MI :: NgakaLin Batre S-10 ama S-6

Postby Hendz » June 9th, 2010, 8:42 pm

Batrenya ga ori maz. Yg 20rb-an. Kbetulan ni cm bekaz, tp blom hamiL, aq bli 15rb dua2nya. Tipe BST-37 850mAh utk Sony. Ditumpuk dua biji parallel, dibuang chip reguLatornya.
Jadi dech. Pas aq coba lngsg bs ngangkat ampe stanby. Pas aq pk wat nelfon 5-menitan, ga dropped.
Berikutnya aq mao pake dua biji BL-4CT @1200 mAh atao BL-4C. Yg penting kudu tipiz bs msk casing batre :)

TAPI INGAT:
● Kykna batre S10 ORI ada dua macem. Yg 1, ada transistor kecil warna item di Voltage Regulatornya (dkt terminal) yg merupakan protektor "keaslian" batre supaya TIDAK MAU DICHARGE klo dipasangin batre palsu. -- And yg 1 lagi tanpa transistor (bebas pk batre laen). Nah kbetulan aja batreku tipe yg ini (coz kalo pk yg satunya, gamao dicharge). Nomer Seri batreku yg ini: V30145-K1310 X65.
Entah gimana bedainnya dari 2 tipe batre itu kalo tanpa dibuka casingnya.
● Kalo ketemu yg pk transistor protektor, buang aja, cOekin pake kuku, supaya putus jalur proteksinya thdp batre.
● Tau dari mana ada transistor kecil pemrotek batre ituh asalnya dari pas buka batre ORI ku yg satunya. Dibandingin satu sama laen.

Sekali lg muuuuuuuakasih bangeeeeeet wat mazESSANT atas ide2nya di thread atas jd brasa "Be Inspired" bener2 dah hehehe... You've made ma S10 TOTALLY LLLLLLLLLIVES ! ! ! =D> =D> =D>

Silakan temen2 yg laen klo mao coba :)

NB:
Sama wkt ngerjain S-25 dulu, aq disaranin supaya mutusin jalur (+) yg ngarah ke lampu2 LED Keypad. Akibatnya kalo malem emang lgsg gelap sih, cuma kliatan LCD nyala aja, tp hal ini dimaksudkan cm utk memperkecil arus batre.
Jadi jelas bakalan tambah irit lagi powernya.
:)
M65 | ME45 | S25xp
motoMILESTONE with MIUI™ROM • XOOM2 with ICS4™ROM • ROKRE6E Monster RocksMyASS by me • ROKRE1 Elektra by me • RAZR²V9 BlackAngeL Evo by me • RAZR-V3i "NeNk-FiTRi" with RSA Protection Removed
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

PreviousNext

Return to Older

cron