Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Forum untuk membahas tentang Otomotif

Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby dzakwan13 » February 1st, 2010, 9:37 am

maaf bila salah tempat di delete saja, soalnya bingung mau buat topik dimana.
begini rekan2, saya pengguna motor yang baru sehingga gk begitu paham masalah motor.
masalah motor saya adalah
1. ketika awal dihidupkan mau digas langsung putaran tinggi gak bisa, pasti mau mati, seperti kehabisan nafas.
2. oli mesin saya kok cepat banget habis baru sekitar 1 bulan, pemakaian jarak dekat/ biasa.
ada apa dengan motor saya? apakah normal? kalau bisa mau saya utak-atik sendiri saja sebelum akhirnya dibawa ke bengkel. terima kasih.. :D
Last edited by dzakwan13 on February 1st, 2010, 12:37 pm, edited 1 time in total.
_Phone__:_CX70_Rokr-E6_________________
_Number_:_0838_6424_642_________
_Mail____:_dzakwan13@yahoo.co.id__
User avatar
dzakwan13
Rada Gaul
 
Posts: 388
Joined: November 22nd, 2009, 12:27 am

Re: Reparasi Sendiri

Postby Reza_SK65 » February 1st, 2010, 10:07 am

Maaf sebelumnya Mas, Mas belinya motor baru apa second. Soalnya saya heran koq oli mesin cepat habis :D :D :D
User avatar
Reza_SK65
Rada Pemalu
 
Posts: 96
Joined: November 23rd, 2009, 12:01 pm

Re: Reparasi Sendiri

Postby maz_dede » February 1st, 2010, 11:00 am

jelas motornya ga beres..,
1. cek busi dulu masi normal, keliatan basah apa ga? karburator jg d cek
2. oli cepet abis yg harus d cek ada kebocoran pa ga? knalpot keluar asap putih ga? klo ada asap kemungkinan ring piston klo ga sil klep nya udah aus
im3 : 08562987256
simpati : 081393047806
maz_dede@yahoo.com
maz_dede@siemensxp.com
User avatar
maz_dede
Rada Gaul
 
Posts: 151
Joined: December 1st, 2009, 6:59 pm
Location: solo

Re: Reparasi Sendiri

Postby inoetea » February 1st, 2010, 11:17 am

Ganti judul aja jd Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan (motor) Anda, Mas. Bakal rame keknya :) Jd panjang banget, yak? :P
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby dzakwan13 » February 1st, 2010, 12:39 pm

belinya motor sekon, vega r tahun o6,
kondisi busi kering, dulu pernah keluar asap hitam pas pagi saat dipanasi, tapi sekarang sudah tidak kayaknya.
berarti kemungkinan besar masalah pada karbu dan ring piston.. :-S
dan juga bagian mesin terdengar "klek-klek" saat stasioner, apakah juga wajar ya?
he 3x bakal jadi forum otomotif ni :D
_Phone__:_CX70_Rokr-E6_________________
_Number_:_0838_6424_642_________
_Mail____:_dzakwan13@yahoo.co.id__
User avatar
dzakwan13
Rada Gaul
 
Posts: 388
Joined: November 22nd, 2009, 12:27 am

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby maz_dede » February 1st, 2010, 1:32 pm

suara kletek2... kemungkinan dari setelan klep terlalu longgar , rantai kamprat udah molor ato kendor. itu klo suaranya dari sekitar head silinder. klo dari blok mesin mungkin karena oli yg udah berkurang.

diliat juga apa ada rembesan oli di sekitar mesin dan klo abis di parkir ada bekas tetesan oli ga?
klo emang ganti ring piston di cek jg kondisi silinder udah baret apa blum..
im3 : 08562987256
simpati : 081393047806
maz_dede@yahoo.com
maz_dede@siemensxp.com
User avatar
maz_dede
Rada Gaul
 
Posts: 151
Joined: December 1st, 2009, 6:59 pm
Location: solo

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby kokakokbrut » February 1st, 2010, 7:42 pm

banjir tuh motornya.

koq oli bisa abis ??? bocor???
klo motornya pernah dipasangi kupling sih biasnya gitu
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby inoetea » February 2nd, 2010, 1:14 am

Motornya mas Dzakwan sptnya harus serpis besar, tuh... :-S
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby mdwisa » February 2nd, 2010, 1:52 am

Jawaban tepat seperti mas inoet bilang..
Welcome..Bro..
User avatar
mdwisa
Moderator
 
Posts: 77
Joined: November 17th, 2009, 9:01 pm

Re: Permasalahan serta Tips & Trik Merawat Kendaraan

Postby dzakwan13 » February 2nd, 2010, 9:25 am

inoetea wrote:Motornya mas Dzakwan sptnya harus serpis besar, tuh... :-S


wah ini rupanya solusi terbaiknya.. :?:
_Phone__:_CX70_Rokr-E6_________________
_Number_:_0838_6424_642_________
_Mail____:_dzakwan13@yahoo.co.id__
User avatar
dzakwan13
Rada Gaul
 
Posts: 388
Joined: November 22nd, 2009, 12:27 am

Next

Return to Otomotif

cron