Inject Kartu CDMA

Berita, Gosip, Informasi seputar GSM terkini dan istilah2 dlm dunia HP...

Inject Kartu CDMA

Postby jaketmerah » June 20th, 2011, 3:00 am

Aku jadi penasaran, kalau kita beli kartu CDMA terus kartu tersebut kita inject ke hp CDMA apakah kartu tersebut masih bisa kita pakai di hp atau modem cdma lainnya yang mendukung ruim?

Thanks untuk pencerahannya
HTC Snap + SL45 perawan
Informasi beasiswa dan software
User avatar
jaketmerah
Site Admin
 
Posts: 221
Joined: December 3rd, 2009, 5:48 pm

Re: Inject Kartu CDMA

Postby Boowin » June 20th, 2011, 9:54 am

masih bisa mas, kita tinggal mengajukan pembuatan kartu ruim dari nmr cdma yg kita inject ke kantor operator yg bersangkutan...
My Phone: C25, M35, ME45, S45i, SL45, MT50,
M55, S55, SX1, M65, S65, CX70, CX75
User avatar
Boowin
Rada Gaul
 
Posts: 421
Joined: October 24th, 2010, 1:48 pm
Location: Solo The Capital of Batik

Re: Inject Kartu CDMA

Postby jaketmerah » June 20th, 2011, 10:23 am

Bukan begitu mas,

Maksudku gini aku punya kartu ruim flexi yang kugunakan dengan modem cdma untuk akses internet. Nah aku pengen beli hp cdma tapi kebanyakan hp cdma itu injectkan. Nah misalnya aku beli hp cdma dan nomor flexiku diinject ke hp tersebut apakah kartu ruim secara fisik masih bisa digunakan di modem? Tapi ntar kalau kartunya gak dipakai di modem ponsel cdmanya masih bisa digunakan lagi.

Begitu lho kasusnya :)
HTC Snap + SL45 perawan
Informasi beasiswa dan software
User avatar
jaketmerah
Site Admin
 
Posts: 221
Joined: December 3rd, 2009, 5:48 pm

Re: Inject Kartu CDMA

Postby gandalf » June 20th, 2011, 10:28 am

bukannya nomer yg inject (bukan ruim) itu ga ada bentuk fisiknya mas ? nomer yg untuk inject cuma daftar di list kertas aja , kita tinggal pilih nomer tsb, operator nya nanti yg inject lewat komputer.
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Re: Inject Kartu CDMA

Postby jaketmerah » June 20th, 2011, 10:58 am

bisa kok mas, kita beli nomor perdana fisik terus minta diinjectkin ama flexi center ke hp kita
HTC Snap + SL45 perawan
Informasi beasiswa dan software
User avatar
jaketmerah
Site Admin
 
Posts: 221
Joined: December 3rd, 2009, 5:48 pm

Re: Inject Kartu CDMA

Postby gandalf » June 20th, 2011, 11:29 am

berarti kartunya itu nanti otomatis dihanguskan mas dan mungkin saja kartunya ruim di minta kembali oleh operatornya. kan tidak mungkin 2 kartu nomer sama bisa aktif bersamaan.

jd kayak telkomsel simpati misalnya, kalo lapor kehilangan kartu (padahal kartu sbnarna ga hilang) terus dibuatkan kartu dg nomer sama. pasti kartu yg lama ga bisa digunakan lagi mas (istilahnya pemblokiran dulu)...bukan bgt?
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Re: Inject Kartu CDMA

Postby ilham » June 20th, 2011, 12:05 pm

Kalo mas Paul pernah bilang -- dia pernah kloning Simcard, 2 2nya aktif jika ditelp alias mengeluarkan ringtone di handsetnya masing2 jika ada telp masuk.
Lalu kenapa kalau ganti Simcard ke operator -- Simcard yang lama bisa hangus dan tidak aktif, padahal nomer sama? Itu karena, ada kode2 unik tersendiri di Simcard (namanya lupa) oleh si operator yang dibuat valid hanya di Simcard yang baru, sedangkan kalau proses kloning kode2 tersebut ikut terkopi, jadi aktif 2 2nya.
Jadi untuk kasus mas Jaket mungkin bisa on 2 2nya asal kloning alias kode2 dibalik nope juga terkopi.
Ngetiknya rada ribet, mdh2an bisa dicerna :))
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: Inject Kartu CDMA

Postby Boowin » June 20th, 2011, 4:17 pm

setuju dengan mas gandalf. saat kita inject nmr, otomatis kode chip akan d'hapus oleh operator, dengan kata lain kartu fisik langsung hangus....
klo d'kloning juga percuma, kan kode chip RUIM'nya d'hapus sama operator...
My Phone: C25, M35, ME45, S45i, SL45, MT50,
M55, S55, SX1, M65, S65, CX70, CX75
User avatar
Boowin
Rada Gaul
 
Posts: 421
Joined: October 24th, 2010, 1:48 pm
Location: Solo The Capital of Batik

Re: Inject Kartu CDMA

Postby ilham » June 20th, 2011, 5:10 pm

Mas Threepong... Tulung jelasin dong :((
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang

Re: Inject Kartu CDMA

Postby threepong » June 20th, 2011, 5:19 pm

Kalo secara legal lewat operator kayaknya harus salah satu yg aktif ... kalo yg buat virtual sim di siemens kan qta cari No IMSI & KI nya sendiiri, nyarinya make alat sim scan ....
kalo buat GSM kayaknya 2 nomer itu yg penting jd bisa 2 nomer yg sama aktif bersamaan yg satu fisik yg satu inject(virtual).
Kl cdma saya belum ada pengalaman :)
Image
User avatar
threepong
Rada Gaul
 
Posts: 452
Joined: November 17th, 2009, 12:24 pm

Next

Return to GSM Hot News

cron