Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Forum utk membahas tentang aksesoris HP, Handsfree, cover, keypad, battre, etc..

Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby Esant84 » February 28th, 2010, 1:30 pm

saya pegang S75 sdh 2 tahun smjk saya beli second tp skrg hampir2 mau sy pensiunkan krn sy spertinya sdh tdk sanggup lg memakainya dgn kondisi keypad yg bener2 hrs ditekan sangat keras wkt dipencet.hampir2 sebanding dgn tenaga yg hrs dikeluarkan wkt memecah biji kacang,mau ganti cassing kyknya msh sayang krn kondisinya msh bagus

stlh otak-atik sana sini akhirnya sy terpaksa melepas plat sekat antara karet keypad dgn boardnya,dan hasilnya keypad jd sangat empuk ditekan sebanding dgn keypad pnya M75 walau kyknya agak kurang fokus dan dalam krn dimensi tombol yg relatif kecil-kecil

Image

selidik punya selidik sprtinya dpt mengurangi jarak antara karet keypad dgn boardnya sekitar 0,2mm dan hasilnya karet keypad jg akan lebih bebas bergerak dan tdk mentok.resikonya memang akn lebih mudah kemasukn air tp jk kita berhati2 sprtnya hal itu tdk akan terjadi.

solusi kedua sempat kepikir untuk memperbesar diameter lubang plat keypadnya agar karet lbh mudah msk dan bebas berakselerasi tp mata bor yg dipakai hrs bnr2 bagus agar lubangnya halus tdk berserabut atau membuat platnya melengkung.mungkin mata bor seangkatan Yamawa atau Nachi,standar yg pernah sy pakai sewaktu msh kerja di yamaha motor silam.tp kyknya sayang dan belum berani ambil resiko sebelum ada cassing pengganti.
yg pingin mencoba silahkan..
Last edited by Esant84 on February 28th, 2010, 2:24 pm, edited 1 time in total.
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: Solusi keypad super keras S75

Postby gandalf » February 28th, 2010, 1:56 pm

sebenarnya itu masalah MMI (PCB Keypad) saja, kalo keras bngt, berarti mmi tidak responsif kemungkinan Mmi nya kotor, lembab, agak karat

solusinya di buka stiker yg melekat pada MMI dibuka dan dibersihkan pake penghapus karet, jika perlu pake ampelas alus (bagian kuningan bulet nya)

Image

Image
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Re: Solusi keypad super keras S75

Postby Esant84 » February 28th, 2010, 2:17 pm

mmg itu solusinya,biasanya saya bersihkan pake kain yg dibasahi contact cleaner atau WD 40 tp baru saya coba separuh sy balikin lagi jd berantakan.lain wtu bersihin C55/25 maupun nakio mudah n lemnya jg tdk terlalu lekat tp pnya S75 lain,selain stikernya nempel diboard lemnya kuat banget n susah dibuka.bisa dibuka tp jadinya weleh2...drpd jd gak karuan ya mending yg ini skdar alternatif saja
Last edited by Esant84 on February 28th, 2010, 2:27 pm, edited 2 times in total.
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Re: Solusi keypad super keras S75

Postby gandalf » February 28th, 2010, 2:23 pm

yup memang rada susah buka stikernya, tpi pake bantuan silet, pelan2 buka dikit, kmudian dibantu dg jari tangan. balikinya jg pelan2, di paskan bulet2nya ;)
Image
User avatar
gandalf
Rada Gaul
 
Posts: 660
Joined: November 16th, 2009, 8:40 pm
Location: Surabaya

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby mamed_3279 » February 28th, 2010, 4:04 pm

waaaa....kirain punyaku seorang yang keypadnya aneh :))
makasih mas esant :) saya ga kepikiran coba lepas platnya :">

kalo bersihin mmi sih saya udah pernah coba,tapi hasilnya sama aja..lagian emang belom kotor juga sih :D
biasanya punya saya kalo abis dibongkar&pasang bautnya "secukupnya" jadi lancar..tapi kalo udah dipake intensitas tinggi,misalnya sms-an,pasti kumat..nah kalo udah gitu biasanya cuma kendorin-kencengin baut aja udah beres,tapi ga mungkin ke mana2 bawa obeng :D
makasih mas esant,langsung dicoba ah.. :D
Last edited by mamed_3279 on March 1st, 2010, 2:41 am, edited 1 time in total.
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby kokakokbrut » February 28th, 2010, 11:35 pm

klo saya sih tinggal gosok mmi nya pke alkohol ya enak lagi.
trik ini berlaku utk semua jnis hp
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby mamed_3279 » March 1st, 2010, 2:39 am

trik jitu yang mumpuni :x
tapi kok jadi rada ngeri mmi bengkok yah.. :-S
Image
User avatar
mamed_3279
Gaul
 
Posts: 1453
Joined: November 18th, 2009, 10:16 pm
Location: Djakarta

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby inoetea » March 1st, 2010, 11:53 am

Klo saya smenjak ganti kiped prob itu timbul. Mo ta balikin lg aja ke habitat aslinya, pake kiped Piano :) . Aniwe triknya manteb. Tengs...
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby kokakokbrut » March 1st, 2010, 6:31 pm

@mas mamed
klo mmi bengkok coba di tindih pake buku yang tebel tebel si board nya
diemin aja 1 hari. soal nya dulu mmi me45 si sayah juga di gituain lurus lagi
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: Solusi keypad super keras S75 (alternatif)

Postby Esant84 » March 1st, 2010, 7:36 pm

mamed_3279 wrote:...tapi kok jadi rada ngeri mmi bengkok yah.. :-S


stlh diperhatikn lg sprtny aman2 sj krna dipinggiran cassing maupun karet keypadny ada dudukan2 yg menyokong Boardny,hmpr sm pnya M75 tp blm dicoba sih.jd itu PR rekan2 utk diteliti kmbli lbh lanjut buat masukan

gimana hasilny mas Mamed?
Silahkan Klik : SIEMENS_videos Download

C25/55/75_S25/35i/55/65_SL45i_ME45_M55/65_SL65_CX65/75_M75 volcano_S75 zirconia_katie_cromium

#BF-510 bluetech #IMS700
*SGH-i780 Marvell PXA310 624Mhz Winmo 6.1 Pro

Menuju Hidup Baru...
17 Jan '10 / 1 Safar 1431H
User avatar
Esant84
Rada Gaul
 
Posts: 466
Joined: November 21st, 2009, 11:13 am
Location: Jogja-Pulojahe-Jakarta

Next

Return to Accesories Siemens

cron