TELOR IJO BANGET :)

Info tentang tempat makan fav, resep masakan, menu of the day

TELOR IJO BANGET :)

Postby Hendz » April 27th, 2010, 5:07 pm

Coz almarhummah mama org asli soLo, bliau pernah ninggalin resep dikasihin ke kakak cewe, yg sbnrna gampang bgt dibikin. And enaknya ga keruan :)
Pokoknya ginih, lima langkah aja:
1. Siapin teLor ayam or telor bebek 2 biji
2. Daon ISO muda (daonnya pohon mLinjo) 4 iket (selalu kelipatan DUA dg jumlah teLor)
(2a. Dengan atau tanpa udang2 keciL)
3. Kasih garem + bawang putih secukupnya
4. Ubleg jadi satu dlm piring yg lebar or mangkuk gede (jgn skali2 di-blend)
5. Langsung didadar ampe mateng

Dah, cuma itu ajah. Mao coba? Go ahead, dijamin Uenaknyah Gaaaaaaa Ketulungan 1000% Guaranteed :D
Tapi ingat, kudu buru2 disajikan anget-anget, di maem ama nazi anget juga, coz klo dah adem ini teLor,,,, garansi lngsg expired hehe,,,,,,,,,
Last edited by Hendz on April 28th, 2010, 8:01 am, edited 1 time in total.
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: TELOR IJO BANGET :)

Postby inoetea » April 27th, 2010, 6:19 pm

Klo dah adem rasanya langsung gak enak gak karu2an yah Mas? :P
Image
Image
inoetea
VIP Member
 
Posts: 479
Joined: November 17th, 2009, 12:17 am

Re: TELOR IJO BANGET :)

Postby kokakokbrut » April 27th, 2010, 11:51 pm

masakan malang nya ???

soal na pernah icip" yang kaya beginian di malang.

:D
HIDUP PERSIB
HIDUP VIKING
User avatar
kokakokbrut
VIP Member
 
Posts: 1805
Joined: November 21st, 2009, 3:33 pm
Location: Bandung <-> Ciamis

Re: TELOR IJO BANGET :)

Postby Hendz » April 28th, 2010, 7:57 am

@Kang INO
Yah masih enak sih, cuma klo ademna teruz2an, apalagi klo ampe dikulkasin, jd iLang rasa gurih daon ISO-na :))

@Kang Ekka
Heunteu kang , ituh aslina buatan SoLo. Termasuk jg resep Garang-Asem, TengkLeng, Nasiliwet, TimLo dll.
Yah sama aja kek Miayam. Yg ORI kan di Jakarta. Klo di Malang cini cm adanyah Mie Punksheet.
Klo ada Arema bikin Telor Ijo Banget mah pasti dia besifat "Generic". Coz pas aq tanyain di resto & warteg org sini aseLi, mrk tetep ae ga ngerti wlwpun dah aq ksh tau bahannya
:D
User avatar
Hendz
Member Kesayangan
 
Posts: 3178
Joined: February 16th, 2010, 7:51 pm
Location: JazLoMa

Re: TELOR IJO BANGET :)

Postby ilham » February 2nd, 2011, 12:13 am

Nanya dong:
Daon mLinjo bisa beli perhelai tidak? :D
User avatar
ilham
Site Admin
 
Posts: 3036
Joined: December 29th, 2009, 1:22 am
Location: Tangerang


Return to Kuliner

cron